[Free] Copywriting Canvas - Teknik Menulis Iklan semudah Menulis Status

[Free] Copywriting Canvas - Teknik Menulis Iklan semudah Menulis Status
Menulis iklan atau mempromosikan sebuah produk tidaklah semudah kita menulis status di media sosial. Menulis iklan atau mempromosikan sesuatu dibutuhkan skill yang dikenal dengan copywriting. Skill copywriting tersebut berguna terutama untuk produk yang dipasarkan secara online. Menurut Fikri Fatullah, bahwa hanya 20% dari tulisan yang ada dalam iklan menentukan 80% keberhasilan iklan tersebut.

Oleh karena itu, ia berpesan jika Anda belum pernah, atau tidak memiliki waktu untuk mempelajari secara mendalam tentang copywriting, maka fokuslah terlebih dahulu mempelajari 20% faktor untuk membuat iklan yang menjual tersebut. Kecuali Anda ingin menjadi seorang copywriter, atau penulis, atau bekerja di agency periklanan, sehingga Anda tidak perlu mempelajari semua hal tentang copywriting untuk menjual produk Anda.

Maka menjadi menarik jika Anda mendapatkan sebuah tool atau alat visual yang dapat membantu Anda dalam menulis iklan. Tool tersebut adalah Copywriting Canvas, sebuah metode yang dibuat secara visual oleh yukbisnis.com guna memudahkan para pebisnis online dalam memahami produk, konsumen, dan pesan utama (headline) yang akan ditulis dalam sebuah iklan.

Dalam bisnis online, mengujicoba banyak iklan sekaligus atau yang biasa disebut split testing adalah hal yang sangat lumrah dilakukan setiap hari. Karenanya dengan menggunakan Copywriting Canvas Anda akan langsung memiliki beberapa iklan sekaligus untuk nantinya di ujicoba langsung ke target pasar. Dengan Copywriting Canvas, Anda juga bisa dengan mudah mengkomunikasikan ide-ide iklan Anda ke tim pemasaran Anda, sehingga meeting menjadi singkat dan tepat sasaran.

Jika Anda berminat, silahkan download saja disini.

Semoga artikel dan ulasan tentang copywriting canvas yang merupakan teknik menulis iklan semudah menulis status ini bermanfaat untuk Anda. Silahkan bagikan artikel ini jika bermanfaat.